Cek Ongkir JNE Dengan Cepat, Mudah Dan Akurat

posted in: Uncategorized | 0

cek ongkir jne

Cek ongkir jne – Jaman sudah berubah sangat cepat kalau dulu untuk bisa berjualan, anda harus menyewa tempat terlebih dahulu dan menunggu sampai ada pembeli datang. Kalau saat itu jualan offline hanya bisa menjangkau orang-orang disekitar saja, sehingga dari pemasukan kurang bisa maksimal.

Bertolak belakang jauh dengan sekarang, zaman dimana toko online bisa anda gunakan untuk memajang produk anda, caranya cukup mudah hanya perlu mendaftar di marketplace  kemudian upload foto barang-barangnya, dan yang pasti tidak memerlukan sewa lokasi yang mahal. Saat ini sudah ada beberapa  marketplace yang sudah terkenal dan mempunyai nama seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, BliBli, dan masih banyak lainnya.

Setiap marketplace sudah pasti perlu jasa pengiriman, sehingga baik sang pemilik toko online dan konsumen harus memahami konsep pengiriman, penerimaan, dan ongkir yang berlaku. Peranan jasa pengiriman ini penting juga, karena pengiriman dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia dan ada yang dapat menjangkau sampai ke luar negeri.

Pentingnya Cek Ongkir Bagi Penjual

Setiap marketplace tentunya perlu jasa pengiriman, sehingga baik sang pemilik toko online dan konsumen harus memahami konsep pengiriman, penerimaan, dan ongkir yang berlaku. Peranan jasa pengiriman ini sangatlah  penting karena bertanggungjawab dalam pendistribusion barang atau paketke seluruh pelosok Indonesia dan ada juga yang dapat menjangkau sampai ke luar negeri. Pastinya semakin jauh jarak antara penjual online dengan konsumennya, maka ongkos kirim atau ongkir yang ditawarkan akan semakin mahal. Prinsip ini sudah pasti berlaku di setiap jasa pengiriman.

BACA JUGA  No Resi Dan Fungsinya

Cek Ongkir JNE

Perusahaan JNE pertama kali diperkenalkan pada 1990 dan awalnya hanya menerima penanganan khusus barang import, dokumen, dan juga kepabean yang berasal dari luar negeri menuju ke Indonesia.Perusahaan ini sudah menjalin kerjasama dengan banyak marketplace di Indonesia.

Cara menghitung ongkir kirim JNE bisa dilakukan langsung di website ini https://resiku.info/cek-ongkir.

Pada kolom (pilih kota asal)

Silakan pilih kota asal barang dikirim atau kota dari penjual.

Pada kolom (pilih provinsi tujuan)

Pilih Provinsi dimana barang akan dikirim atau Provinsi di mana pembeli berada.

Tarif JNT dihitung per kecamatan. Jadi alamat rumah yang letak geografisnya ada di kecamatan tersebut akan mendapat harga tarif ongkir yang sama.

Pada kolom (kecamatan tujuan)

Silahkan isi kecamatan dari pembeli barang.

Pada kolom (kurir)

Silahkan isi kurir yang sesuai dengan keinginan anda.

Pada kolom berat

Masukkan berapa berat paket yang akan di kirim. Berat barang dihitung dalam satuan gram.

Dengan membayar ongkos kirim tersebut, barang akan diantar oleh kurir JNT sampai ke alamat rumah penerima.

Langkah terakhir adalah klik “cek ongkir” dan setelah itu akan muncul biaya dari hasil cek ongkir tersebut.

Cek ongkir jne ini bisa diterapkan di jne express, jne reguler, jne oke dan jne yes. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semua.