Cek Ongkir J&T Dengan Mudah dan Cepat

posted in: Uncategorized | 0

Cek ongkir J&T – Saat ini jual beli online berkembang dengan pesat seiring dengan berkembangnya pemakaian internet di Indonesia. Banyak pelaku bisnis yang melakukan jual beli melalui internet dikarenakan cara ini sangat efisien karena bisa menghemat biaya operasional. Mereka tidak perlu membuka kios atau lapak dan tidak harus bertatap muka langsung oleh para pembeli dan juga bisa dilakukan dari jarak jauh. Selain itu untuk jual beli online kita sekarang tidak perlu pusing atau bingung dengan pengirimannya karena sekarang banyak bermunculan perusahaan pengiriman atau kurir atau ekspedisi, salah satunya adalah J&T express. Pada umumnya sebelum melakukan pembelian para pembeli menghitung biaya pengiriman atau yang dikenal dengan cek ongkir atau ongkos kirim.

Cara cek ongkir J&T

Cara menghitung ongkir kirim J&T Express bisa dilakukan langsung di website ini https://resiku.info/cek-ongkir.

Pada kolom (pilih kota asal)

Silakan pilih kota asal barang dikirim atau kota dari penjual.

Pada kolom (pilih provinsi tujuan)

Pilih Provinsi dimana barang akan dikirim atau Provinsi di mana pembeli berada.

Tarif JNT dihitung per kecamatan. Jadi alamat rumah yang letak geografisnya ada di kecamatan tersebut akan mendapat harga tarif ongkir yang sama.

Pada kolom (kecamatan tujuan)

Silahkan isi kecamatan dari pembeli barang.

Pada kolom (kurir)

Silahkan isi kurir yang sesuai dengan keinginan anda.

Pada kolom berat

Masukkan berapa berat paket yang akan di kirim. Berat barang dihitung dalam satuan gram.

Dengan membayar ongkos kirim tersebut, barang akan diantar oleh kurir JNT sampai ke alamat rumah penerima.

Langkah terakhir adalah klik “cek ongkir” dan setelah itu akan muncul biaya dari hasil cek ongkir tersebut.

 

BACA JUGA  No Resi Dan Fungsinya

Lihat Video Tutorial di bawah ini

 

Lewat Website J&T Express

Untuk mengetahui ongkir J&T Express ke seluruh Indonesia, Anda bisa langsung mengecek lewat situs resmi J&T Express di jet.co.id/tariff. Pada kolom bertuliskan ‘Tariff Check’, Anda bisa langsung mengetikkan kecamatan atau kota asal pengiriman di bagian ‘From’, kemudian ketikkan pula kecamatan dan kota tujuan pengiriman di bagian ‘To’, lalu jangan lupa memasukkan berat barang (dalam satuan kilogram) pada kolom ‘Weight’.

Jika barang kiriman Anda berukuran besar, Anda bisa memasukkan dimensi (panjang x lebar x tinggi dalam ukuran sentimeter) di kolom ‘Dimension’, kemudian klik tombol ‘Check’. Tunggu beberapa saat hingga rincian tarif pengiriman muncul di layar Anda.